Tuesday, January 11, 2011

NIAT dan KEMANTAPAN HATI




NIAT dan KEMANTAPAN HATI. 

Tidak ada keraguan. 

Hal itu diwujudkan dengan do'a, amal-amal baik, dan sedekah.

Kalimat-kalimat tersebut saya dapat dari seseorang ketika saya sedang curhat mengenai kondisi saya. Dengan hal-hal tersbeut, saya simpulkan bahwa kita tidak cukup untuk membuat rencana bagaimana teknis pengerjaan kegiatan yang akan dan sedang kita lakukan. Namun, kondisi ruhiyah a.k.a rohani kita harus ditingkatkan. Murobbi saya pernah berkata ketika saya curhat tentang mengapa kinerja saya dirasakan kurang begitu baik.

"Ketika ada sesuatu yang terjadi dengan diri kita, misalnya kinerja yang kurang baik, berarti kita harus meninjau kembali kondisi ruhiyah kita. Ketika hubungan kita dengan Allah baik, maka baik juga hubungan kita dengan yang lainnya"

Segalanya bergantung dan bersama dengan niatnya. Begitulah yang terdapat dalam Hadits Arba'in yang pertama. Niatkanlah hanya untuk Allah semata. Barangsiapa yang menolong agama Allah, maka Allah akan menolongnya.

Barang siapa menghendaki keuntungan di akhirat akan Kami tambah keuntungan itu baginya dan barang siapa yang menghendaki keuntungan di dunia kami berikan ketiadaannya sebagian dari keuntungan dunia dan tidak ada baginya suatu bagianpun di akhirat. [QS. As Syurra (42) : 20]

Intinya kita harus menyetrika niat kita (meluruskan niat kita) dan mintalah kemantapan hati dari-Nya

Bismillaahirrahmaanirrahiim, Innallaha ma'ana 


3 comment:

Cara Mengobati Gagal Ginjal Secara Tradisional said... [Reply to comment]

subhanAllah,,,kata-kata yang manis,,,saya ambil yaitu ketika hubungan kerja kita tidak baik bererti hubungan kita dengan Allah juga sedang tidak baik,,,
terima kasih atas postingannya ya

Obat Herbal Luka Bakar said... [Reply to comment]

ya allah bagus banget artikel ini..
itu benar2 pernah saya alami mbak..
ketika saya sedang ada masalah dngan rekan kerja saya, dan itu ada sangkutannya dngan kondisi rukhiyah saya..

makasih bnyak mbak infonya..

Obat Penyakit Maag said... [Reply to comment]

wah segala puji bagi allah,kata kata nya indah sekali, bikin hati saya tersentuh, dan benar benar terjadi dalam kiehidu7pan saya.
terimakasih dan salm kenal.

Post a Comment

Berkomentar berarti berpendapat
Berpendapat berarti berapresiasi
Berapresiasi berarti menghargai