Sunday, September 26, 2010

Just Call Me ROS





Hampir setiap hal memiliki ‘label’ atau ‘nama’ agar mudah dikomunikasikan kepada semua orang. Si ‘label’ atau ‘nama’ itu merupakan hasil kesepakatan. Misalnya saja nama yang diberikan untuk bintang yang baru ditemukan di jagad raya sana. Nama tersebut hasil kesepakatan kan? Hehehe
Kita sering mendengar sebuah pernyataan bahwa nama adalah do’a. Ya, saya sepakat dengan pernyataan tersebut. Saya punya pendapat akan hal itu. Apa alasannya?


Nama seakan-akan mendarah daging pada sesosok orang yang diberi nama itu. Di akte, KTP, SIM, buku rekening, registrasi ini itu, ijazah, dan lainnya mengharuskan seseorang menuliskan namanya. Ada nama yang terdiri dari beberapa kata, ada nama yang dibubuhi gelar kerajaan karena keturunan bangsawan. Pengaruh nama terhadap diri kita misalnya, ada seorang yang bernama Hafidza Qurani. Kalian sudah menerka kan mau dibawa kemana anak tersebut? Ya, kedua orang tua ingin anak tersebut hapal Al-Quran. Subhanallah kan? :)

Ada nama lengkap, ada nama panggilan. Untuk nama panggilan ini, macam-macam deh. Hahaha. Nah, ini nih masalah utama (hahahha bertele-tele ya intronya :p). Nama lengkap saya Rosita Suryani. Saya dipanggil “osi” oleh orangtua, keluarga, tetangga rumah, dan teman-teman TK hingga SMP. Mulai SMA  saya sering dipanggil “Ros”, “Rosita”, “Ita”. Untuk yang terakhir sih jarang. Paling guru Biologi saya, kakak tingkat kuliah (beberapa), udah Cuma segitu. Hahahah.
Saya pernah dipanggil Ochi, Rocci, Ross, Ochita, Rossa bahkan pernah ada yang manggil ROSALINDA!!!!! Huahahahhahahahaha. Sebegitu miripkah saya dengan aktris telenovela itu hingga temen saya itu begitu melihat saya, dia langsung ingetnya itu. *hahahha seriusan ih ngakak abis!!!

Sebenernya saya ga pernah ambil pusing orang lain mau manggil saya apa. Mau Ros, Rosita, Ita, Osi, Rosi, atau apapun asal jangan manggil yang aneh-aneh aja dan jauh banget dari nama asli. Tapi setiap orang yang pertama kali kenalan dengan saya, pertanyaan populer adalah “panggilannya apa?”. Ya saya jawab “Terserah aja mau manggil apa hehe”. Ada beberapa yang ngebales gini “Oh hai Terserah” hahahha. Emang susah ya manggil Rosita? Mungkin ribet kali ya. Atau belibet ngomongnya. Hahah entahlah..

Ya sudah saya putuskan, mau Rosi, Rosa, atau ROSALINDA sekalipun, hahahahaha, just call me ROS. Itu sudah mewakili kan? Hahahaha

Salam UP UP UP!
-  R O S -
;)


0 comment:

Post a Comment

Berkomentar berarti berpendapat
Berpendapat berarti berapresiasi
Berapresiasi berarti menghargai